Mendikbud Apresiasi Perusahaan yang Peduli Pendidikan

 
Tuban -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh berterima kasih dan mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang peduli pada pendidikan di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Mendikbud dalam acara PT Semen Gresik Tbk Peduli Pendidikan di Tuban Jawa Timur, Sabtu (12/5). "Apapun bantuannya, Kemdikbud sangat apresiasi." ujar Menteri Nuh. Sudah saatnya program corporate social responsibility (CSR) disalurkan ke pendidikan, ujarnya.
Bupati Tuban K.H. Fathul Huda juga mengungkapkan hal yang senada. Kepedulian perusahaan semen negara ini sejalan dengan pemerintahannya yang memprioritaskan pendidikan. Pemerintah Kabupaten Tuban telah menganggarkan 22 persen anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) untuk pendidikan. "Kita juga mengajak perusahaan-perusahaan lain tergerak membangun pendidikan Tuban."  ucap Bupati Fathul Huda.
Direktur Utama PT Semen Gresik Dwi Soetjipto mengungkapkan, perseroannya sangat peduli terhadap anak-anak calon generasi penerus bangsa. Dia mengibaratkan anak-anak tersebut seperti adonan semen basah, yang jika selembar daun jatuh di atasnya akan langsung meninggalkan bekas. "Jika bekas tersebut adalah sesuatu yang buruk, dan tidak langsung dihapus, maka akan berbekas selamanya." ujar Dwi.
Dalam kesempatan acara tersebut PT Semen Gresik memberikan bantuan senilai Rp350 juta kepada 688 siswa SMP, Rp375 juta kepada 488 siswa SMA, beasiswa SMA Prestasi sebesar Rp5 juta per tahun kepada 39 siswa, beasiswa SMK Rp4,5 juta per tahun kepada 50 siswa, dan beasiswa S1 Rp5,5 juta per tahun kepada 47 mahasiswa asal Tuban. (NW)
Get Free Updates
Follow us on:
facebook twitter gplus pinterest rss
Social Network

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar yang sopan dan tidak SARA.
Terimakasih.