Kurban 1435 H SMPN 2 Jumantono


الله ُأَكبَرُ ، الله ُأَكبَرُ ، لاَ إِلهَ إِلاَّ الله ، وَ الله ُأَكبَرُ ، الله ُأَكبَرُ ، و للهِ الحَمدُ
         
          Pelaksanaan idul adha tahun 1435 H telah berlangsung di mana-mana, tidak ketinggalan begitu juga di SMPN 2 Jumantono. Pemerintah telah menetapkan hari raya idul adha jatuh pada tanggal 5 oktober 2014, sementara sebagian muslim yang lain telah menetapkan hari raya idul adha tanggal 4 oktober 2014 bertepatan hari sabtu. Penetapan hari idul adha ini berdasarkan penetapan saat jemaah haji wukuf di arofah yang pasti selalu bertepatan dengan tanggal 9 Dzulhijah. Bila pemerintah Arab telah menetapkan tanggal 9 Dzulhijah maka sudah pasti tanggal 10 Dzulhijah adalah hari idul adha.

         Berkaitan dengan hari idul adha ini semua muslim melaksanakan penyembelihan hewan kurban seperti yang telah ditetapkan oleh islam. SMPN 2 Jumantono juga tidak ketinggalan ikut melaksanakan kegiatan idul kurban. Alhamdulillaah, tahun ini kami bisa menyembelih hewan kurban 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Kegiatan penyembelihan ini dilaksanakan pada hari senin tanggal 6 oktober 2014. Sapi 2 ekor ini adalah kurban dari bapak ibu guru dan 4 ekor kambing hasil dari iuran anak-anak SMPN 2 Jumantono dengan maksud untuk latihan kurban agar bisa ikut merasakan hikmah dari idul adha. Penyembelihan sapi dan kambing ini dilakukan oleh ahlinya, kemudian baru setelah disembelih dipotong-potong bapak ibu guru beserta OSIS SMPN 2 Jumantono.



          Pemotongan daging hewan kurban telah selesei, dilanjutkan dibagikan kepada seluruh siswa-siswi dan masyarakat sekitar lokasi SMPN 2 Jumantono.

Get Free Updates
Follow us on:
facebook twitter gplus pinterest rss
Social Network

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar yang sopan dan tidak SARA.
Terimakasih.