Tips Agar Semangat Belajar Tidak Kendor !!

Bagi siswa – siswi yang merasa sulit untuk menumbuhkan motivasi belajar dalam dirinya, ada beberapa tips yang dapat membantu mempertahankan semangat belajar yang tinggi.
Semangat belajar bukan hanya ketika menjelang ujian sekolah saja, akan tetapi semangat belajar harus terus dipupuk dari seja usia kanak-kanak hingga usia menjelang tua.
Beberapa Tips semangat belajar yang bisa di terapkan di antaranya yaitu :
1. Buat Target
Buat target jangka panjang dan menengah,target jangka panjang yaitu anda ingin menjadi apa atau apa cita-cita anda dan sebagainya. Target jangka menengah yaitu apa yang ingin anda capai dalam 5 tahun atau 7 tahun mendatang, misalkan anda ingin target dalam 5 tahun menjadi seorang professor,maka anda harus focus dan membuat target sebaik mungkin.
2. Buat target target antara
Maksud nya yaitu sasaran lompatan kecil yang menuju ke target jangka menengah dan panjang. Misalkan di dalam sekolah tidak boleh ada mata pelajaran yg di ulang atau remedial, dan contoh lain sebagainya.
3. Pasang target di kamar
Agar selalu di ingat semua target yang anda inginkan, maka lebih baik target anda tersebut di tempel di dinding atau di buat hiasan kamar atau madding kecil di kamar, agar selalu anda lihat dan di ingat ok.
4. Memberi tanda bacaan
Agar semangat anda saat membaca menjadi lebih asyik,maka di dalam tulisan atau buku bacaan anda di beri tanda catatan atau stiker agar mudah di baca ulang dan lebih menarik. Dan anda juga bisa langsung tahu bagian mana yang penting ketika mulai membaca.
Sumber : Redaksi, Informasipendidikan.com , dan anneahira.com
Get Free Updates
Follow us on:
facebook twitter gplus pinterest rss
Social Network

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar yang sopan dan tidak SARA.
Terimakasih.